Sabtu, 09 Maret 2013

Corat-coret farmasi

FARMASI ?
Apa yang ada di benak kalian tentang farmasi sih ? Jujur waktu pertama kali saya masuk ke dunia farmasi, saya ga kebayang toh iya farmasi tuh yang kaya gini yah *celingakcelinguk .. hehee
Tapi syukurlah saya bisa menjadi bagian dari farmasi, yang kata orang bahwa hanya orang-orang yang sabar, yang rajin dan yang tahan banting yang bisa bersahabat dengan dunia farmasi.. *semoga saya termasuk salah satunya aminn.. hehe
Dari awal saya udah niat sih mau tetep fokus dengan sekolah yang saya ambil dalam jurusan kesehatan, tepatnya jurusan Farmasi ini. Entah kenapa, pokonya saya langsung jatuh cinta dan tertarik deh pada ini jurusan, meski pada waktu itu saya belum tau apa itu farmasi. Di situ lah saya mulai mencari-cari atau itu mengobrak-ngabrik artikel-artikel yang berkaitan dengan farmasi itu.
Saya lebih memilih menghabiskan masa remaja di lingkungan yang udah mulai berbau farmasi. Seusai lulus SMP, saya menguatkan tekad untuk melanjutkan pendidikan ke SMKF di kota saya. Semester awal masuk, temen-temen agak kaget dengan pola belajar yang diberlakukan di sekolahan khusus farmasi, yang cukup berat muali dari segi hapalan, itungan ataupun pengetahuan lainnya. Semester awal kelas X temen-temen saya banyak yang pada merengek ga betah dan berpikiran ingin keluar dari lingkungan yang berbau farmasi.. *lah salah siapa coba milih farmasi, makanya kalo masalah pendidikan itu toh ya jangan ngikut-ngikut yang lain lah, ini harus di pikir dulu mateng-mateng kalo perlu sampe gosong deh, sesuaikan pula dengan kemampuan dan minat yang kita miliki, toh ini menyangkut masa depan kita, bahkan keluarga kita sekalipun ;)
Naik kelas XII, saya semakin memantapkan diri untuk tetep fokus belajar untuk mencapai apa yang saya inginkan, saya berambisi setelah lulus dari SMKF ini sangat ingin melanjutkan pendidikan masih di bidang farmasi lagi, di Universitas Padjadjaran. Untuk mempermudah akses, yang saya lakuakan sekarang adalah mencari banyak kenalan kakak mahasiswa-mahasiswi jurusan farmasi di Universitas Padjadjaran, dan tak di sangka mereka pun begitu baik dan dapat menanggapi saya dengan senang hati, bahkan sekarang saya suka nanya-nanya materi-materi mata pelajaran yang saya kurang paham di sekolah dan lagi-lagi mereka pun menangapina dengan baik, ada saja cara mereka untuk membimbing saya. Pokok nya makasih yah mba-mba, mas-mas, teteh-teteh, aa-aa yang pada cakep-cakep dan pinter ini. Dan itu semakin menguatkan tekad saya supaya tahun depan saya bisa masuk Universitas Padjadjaran. Aminn..


Cawww, sekian dulu yaa :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar