Jumat, 30 November 2012

Arti Cinta

Oke, mungkin bagi anak remaja yang sedang dilanda galau, cinta itu adalah sebuah Cerita Indah Tiada Akhir, pokoknya gak mau denger deh kata itu, tapi bagi anak remaja yang sedang dimabuk asmara, cinta itu adalah sebuah kata yang luar biasa indahnya minta ampun, sampai-sampai mereka dapat dibutakan dengan rasa cinta untuk pasangannya itu. Dijaman sekarang udah banyak remaja-remaja yang hanya mengartikan cinta itu hanya sebatas hubungan spesial dengan pasangan(lawan jenis), tanpa mereka ketahui dulu apa itu arti cinta itu sebenarnya ? Sehingga tak heran jika sekarang banyak remaja yang galau-galau karena si cinta itu tadi. Banyak anak-anak remaja yang terjebak oleh cinta yang semu. Weleh-weleh, nauzdubillah ..
Cinta adalah anugerah dari Allah yang diberikan kepada umatnya agar dapat saling menolong satu sama lain. Cinta itu bukan cuma ucapan yang kedengarannya indah ditelinga. Bukan tulisan yang indah untuk dilihat oleh mata dan bukan pula kata-kata yang indah diucapkan oleh mulut, tapi cinta harus diwujudkan dengan perbuatan dan pengorbanan, jangan dulu berani bilang cinta deh, jika kita belum bisa berkorban seutuhnya demi apa yang kamu cintai.
Perasaan kasih sayang itu Alloh yang memberinya, agar setiap makhluk-Nya saling mengasihi dan menyayangi oleh karena itu, perasaan hangat dan lembut itu disebutlah Fitrah. Kemudian Alloh melebihkan kita sebagai manusia dibanding semua makhluk-Nya AKAL, supaya kita (manusia) berfikir untuk mampu memaknai fitrah yang diberikan yang disebut dengan CINTA itu.
Cinta itu bukan cuma hanya sebatas dengan pasangan (lawan jenis) aja, tapi perwujudan cinta itu banyak, yang paling penting adalah: Yang pertama yaitu cinta kepada Allah SWT, jangan berani bilang cinta kepada Allah jika dalam kenyataannya kita  masih melanggar semua perintahnya, masih suka melakukan larangannya, munafik banget kalo kita bilang cinta kepada Allah tapi dalam kenyataanya seperti itu. Yuk, kita segera perbaiki keimanan ..
Kemudian cinta kepada orang tua, jangan berani bilang cinta pada orang tua deh, jika kita masih suka menolak perintahnya, jika kita masih suka memarahinya, jika kita masih suka membohonginya, bohong banget deh kalo kamu ngaku-ngaku cinta pada orang tua, eh tapi kenyataanya gitu.. (cape dechh). Asalkan kamu tau, orang tua tuh adalah orang yang pertama kali mengkhawatirkan kita ketika kita tak berada di rumah. Nasihat orang tua adalah tanda cinta mereka kepada kita selaku anaknya.
          Terus cinta kepada diri sendiri, jangan sekali-kali bilang kalo kita cinta sama diri sendiri, tapi dalam kenyataanya kita masih suka merusak tubuh sendiri (entah itu merokok ataupun seperti meminum minuman keras), masih suka melakukan hal buruk bagi diri sendiri. Coba kita mulai sayangi diri sendiri deh ..
          Cinta kepada sesama muslim, jangan bilang cinta pada semasa muslim, jika kita selalu menghindar di saat mereka menasihati kita ke arah yang lebih benar, jika saling cuek ketika bertemu.
          Jadi, yuk kita sama-sama memaknai arti cinta itu yang sebenarnya, kita sama-sama merperkuat keimanan kita agar tak terjerumus pada cinta yang semu ..

2 komentar:

  1. cooy , semua yang namanya argumentasi pasti ada yang menganggap itu benar atau salah,bagi gue pribadi cinta harus loe milikin, toh kit di takdirkan nantinya untuk saling mencintai ,, Suatu kewajaran bagi gue untuk kita mencintai "tanda kutip" ,, bukan gue gak setuju sama argumen loe, tapi ingat "kita ditakdirkan untuk saling menyayangi" :);)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee broo sebelumnya gw terima kasih karena lo udh kunjungi blog gua, oke sihh bener, tapi ya itu arti cinta menurut gw broo :)

      Hapus